Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Baru 20 Persen, Bupati Mas Ipin: Vaksin Ada, Siap Percepat Progres

by 7


2021-08-02 03:29:54
2

900x300

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengklaim, progres pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Trenggalek berjalan cepat.

Namun ada kendala distribusi vaksin yang tak secepat proses pelaksanaan vaksinasi, membuat stok vaksin virus COVID-19 menjadi kekurangan.

Dari 580 ribu target sasaran, jumlah warga yang telah menerima suntikan vaksin lengkap baru sekitar 160 ribu orang, atau setara sekitar 20 persen.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu menjelaskan, pihaknya sebenarnya ingin mempercepat progres vaksinasi Covid-19.

"Tapi kita sama-sama tahu bahwa stok vaksin semuanya ditata sedemikan rupa oleh pemerintah (pusat)," kata Mas Ipin itu, Minggu (1/8/2021).

Maka, pihaknya mengaku senang apabila banyak pihak-pihak lain yang turut menggelar pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang membawa sekitar 2 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk warga Trenggalek.

Sebelumnya, juga ada vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan oleh polri dan TNI di wilayah tersebut.

Dengan jumlah sasaran itu, Mas Ipin bilang, kebutuhan vaksin Covid-19 mencapai sekitar 1,16 juta dosis.

Pihaknya berharap, distriabusi vaksin di Kabupaten Trenggalek bisa lebih cepat, sehingga proses pelaksanaan vaksinasi juga bisa lebih maksimal.

"Yang penting vaksinnya ada, kami semua berkomitmen siap mempercepat proses pelaksanaannya," pungksanya. 



Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Baru 20 Persen, Bupati Mas Ipin: Vaksin Ada, Siap Percepat Progres, https://jatim.tribunnews.com/2021/08/01/vaksinasi-covid-19-di-trenggalek-baru-20-persen-bupati-mas-ipin-vaksin-ada-siap-percepat-progres.
Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Hefty Suud

Bagikan Ke:

N

Nama Lengkap
27 May 2022 08:52